BIRD WATCHING RACE di WAM

12 02 2010

Kampus ITS – hari kamis (11 februari 2010) para peserta lomba sudah berdatangan di kampus ITS. yang pertama ada beberapa teman-teman komunitas Lemeters Burung Nusantara Jakarta dan Unit Konservasi Fauna IPB. kedua tim datang pada siang hari dan disambut panitia. Beberapa tim ini sejak pagi hingga malam hari sudah bercengkerama dengan panitia maupun peserta dari tim yang lain. Malam harinya, tepatnya pukul 23.00 WIB peserta dari tim KPB Nymphea ITB datang berkelompok (7 orang, red.).

Info yang kami peroleh dari ketua panitia, peserta yang akan ikut serta dalam perlombaan tahunan WBWR 2010 berjumlah 30 tim dari beberapa tim berbeda, “Secara total ada sekitar 30 peserta yang akan memeriahkan perlombaan tahun ini dan berasal dari klub atau kelompok konservasi burung yang tersebar di Jawa barat, Jawa tengah, Jawa timur, Bali dan Nusa tenggara Timur”, ungkap aniendyah selaku ketua panitia.

Lomba WBWR 2010 ini mengambil tema Enjoying bird Conservation with love in Suramadu’s bird watching. Tema ini sengaja diambil panitia dengan harapan agar konservasi burung menjadi isu nyata di masyarakat dan timbul suatu upaya perestarian terhadap burung dan habitatnya serta membentuk kesadaran awal terhadap masyarakat tentang pentingnya menjaga keseimbangan lingkungan hidup.

Pembukaan yang awalnya akan dibuka langsung oleh bapak walikota Surabaya ini akan digantikan oleh wakil walikota yaitu Bapak Arif Afandi, konfirmasi berita ini diterima oleh panitia kamis pagi (11/02). Meski demikian, pembukaan pada jumat (12/02) akan tetap meriah dengan adanya agenda-agenda penting diantaranya pembukaan lomba dan teknis pelaksanaan lomba selama 12-14 februari 2010.

Lomba akan dilangsungkan selama dua hari (12-13 februari 2010), hari pertama pelaksanaan lomba dilangsungkan di daerah Bangkan madura, dan hari berikutnya dilangsungkan di daerah Gunung anyar Surabaya. Selain muatan kompetisi dalam mengidentifikasi burung yang diamati, para peserta lomba juga harus mensketsa secara jelas burung yang diamati sambil memberi nama lokal indonesia, nama ilmiah dan nama inggrisnuya. Di hari kedua saat lomba (13/02) para peserta juga harus mengikuti Quiz bersama yang diadakan oleh panitia lomba. (afien_4r/pubdok WBWR)

http://pecuk.wordpress.com/foto-wbwr-09/


Aksi

Information

One response

12 07 2010
tour murah bali

Wah asyik dan unik nhii lombanya, sayang saya ga bisa ikut..
Thanx ya infonya..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: