Wisata Anyar Mangrove dari Gunung Anyar untuk Surabaya

4 01 2010

WAM Surabaya – Di awal tahun 2010, tepatnya 1 Januari 2010 pukul 8.30 wib, Walikota Surabaya Bambang DH melepaskan balon secara simbolis sebagai launching “Wisata Anyar Mangrove” di wilayah gunung anyar. Pelepasan balon ke udara yang bertulisan “Wisata Anyar Mangrove dari Gunung Anyar untuk Surabaya” ini disaksikan pula oleh Yusak Anshori (kepala Surabaya Tourism Board), Camat Gunung Anyar Kanti Budiarti, Lurah Gunung Anyar Tambak Jailani, pakar tata kota Johan Silas dan Firman Arifin, Ketua RW VII Gunung Anyar Tambak, mewakili warganya yang menggagas acara ini.

Dalam sambutannya, Firman Arifin yang berprofesi sebagai dosen di Politeknik Elektronika Negeri Surabaya (PENS ITS) ini, menyampaikan bahwa ide atau gagasan dari warganya datang secara spontanitas. Dari ide dadakan ini panitia hanya punya waktu dua pekanan untuk merealisasikannya.

“Sebelumnya tidak ada rencana ntuk mengundang walikota. Tapi begitu proposal masuk ke kelurahan dan kecamatan, respon pemerintah sangat mengapresiasi ide dari warga perumahan wisma indah dua dan tirta agung. Bahkan kecamatan mensupport kami untuk mengundang walikota. Alhamdulillah akhirnya bapak walikota bersedia hadir”, ujar Firman.

Ada beberapa masukan dari penggagas “Wisata Anyar Mangrove” agar kedepan bisa menjadi alternative wisata di Surabaya. Pertama, pengerukan dasar sungai kebong agung. Karena dengan kondisi sekarang ini, kalau kondisi sungai yang berhubungan langsung dengan laut ini sedang surut, maka perahu untuk membawa para wisatawan ke tempat wisata agak terhambat.

Kedua, pembenahan dermaga. Dermaga yang ada sekarang masih terlalu sempit dan hanya ada satu saja. Dengan bertambahkan para wisatawan, agar bisa melayani dengan baik dan cepat, mau tidak mau memang perlu dibenahi.

Ketiga, bantuan perahu untuk wisata bahari. Selama ini, kebanyakan pengunjung menggunakan perahu-perahu milik nelayan untuk mencapai area mangrove dengan kondisi perahu “seadanya”. Dengan desain dan bahan yang tepat, perahu wisata ini diharapkan wisatawan lebih bisa menikmati berbagai spesies flora dan fauna, seperti burung, monyet ekor panjang dan lainnya.

Sampai hari kedua sejak dibukanya Wisata Anyar Mangrove (WAM) yang berada sekitar 2 KM ke arah timur kampus UPN ini, bukan hanya pengunjung yang berasal dari daerah gunung anyar atau rungkut saja. “Hampir dari seluruh warga kota Surabaya sudah menikmati wisata anyar mangrove”. Demikian disampaikan oleh ketua panitia, Gramang.


Aksi

Information

5 responses

26 01 2010
hmcahyo

mampir aja😀

27 01 2010
Wisata Anyar Mangrove

monggo mas hmcahyo 🙂

1 02 2010
Nuke

numpang beri opini saja ya mass….,:
– untuk pengemudinya tolong dipersiapkan dengan baik krn itu merupakan nyawa manusia agar tdk terjadi seperti minggu kemarin yg nabrak 3 kali,akhirnya kita balik dan naik perahu yang lain
– seingat saya untuk para penumpang diberi jaket pelampung,,tp kemarin kenapa tidak yaa???:)
– toiletnya dong paakkk disiapkan,,???
meski gitu kita masih pengen kok ke sana karena kemarin kita dapet perahu lagi pas air hampir surut otomatis kita cmn nyampe ke pos pantau pertama……. C….U……Again

5 05 2010
Villa Nova Songgoriti

bs kerjasama..siapapun yg berwisata d mlg,
lakukan pemesanan di villa nova songgoriti yang strategis.tdk bau kandang/kotoran hewan, dkt pemandian, halaman parkir ckp luas. info byk di blog2
internet. salah satunya blog villa kmi di http://novavilla.wordpress.com/ada
product minuman sri apel jawara dan sari buah pepino.informasi dan reservasi
melalui hotline +628123368731n (NO SERVE SMS). a.n. Novy ER
……
Nikmati Kesejukan dan Kenyamanan Liburan Anda di Villa
Novanovavilla.wordpress.com

3 05 2011
grosiran pakaian anak

Boleh di coba nich…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: